Strategi Pemasaran Gentei Shouhin di Jepang

Raynanda, Hardiansyah and Yessy, Harun and Robihim, Robihim (2022) Strategi Pemasaran Gentei Shouhin di Jepang. Jurnal Bahasa dan Budaya Jepang, 5 (1). pp. 102-111. ISSN 2807-7709

[img] Text
Strategi pemasaran gentei.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam penelitian ini dilakukan analisis terhadap budaya gentei shouhin yang digunakan sebagai strategi pemasaran di Jepang. Penulis memilih gentei shouhin karena gentei shouhin adalah budaya di Jepang yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran suatu barang atau jasa. Namun gentei shouhin hanya digunakan di Jepang saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu mengapa gentei shouhin hanya digunakan sebagai strategi pemasaran di Jepang saja,alasan mengapa genteishouhin dipakai sebagai strategi pemasaran dan manfaat penggunaan gentei shouhin sebagai strategi pemasaran. Strategi pemasaran adalah hal yang dilakukan oleh suatu individual atau perusahaan dalam rangka menjual barang atau jasa yang mereka jual. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan metode deskriptif analisis melalui studi kepustakaan, artikel online,jurnal online dan survey online. Dari hasil analisis yang dicapai, hasil penelitian menunjukkan bahwa gentei shouhin dapat digunakan sebagai strategi pemasaran karena miripnya gentei shouhin dengan differentiated marketing dan alasan gentei shouhin marak terjadi di Jepang karena adanya kebiasaan dari dulu dari budaya omiyage yang membuat barang gentei shouhin merupakan barang yang biasa masyarakat Jepang konsumsi. Adapula manfaat yang diberikan oleh pengunaan gentei shouhin sebagai strategi pemasaraan adalah dengan banyaknya varian yang diproduksi oleh produk gentetishouhin barang tersebut dapat memenuhi keinginan banyak kelompok konsumen dan menjadi salah satu cara perusahaan untuk mengembangkan inovasi mereka

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pemasaran; Gentei Shouhin
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:31
Last Modified: 02 Feb 2023 02:31
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5508

Actions (login required)

View Item View Item