Shania, Aulia and Hari, Setiawan (2021) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA MAHASISWA NON-BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Jurnal Bahasa dan Budaya Jepang, 4 (1). ISSN 2807-7709
Text
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG....pdf Download (2MB) |
Abstract
Pada penelitian ini dilakukan analisis terhadap kegiatan belajar bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Dari hasil analisis menunjukan bahwa pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada belum berjalan secara efektif. Hal ini disebabkan oleh kendala dari segi teknis yang mendominasi sebanyak 57% (responden pengajar) dan 47% (responden mahasiswa). Kendala ini membuat komunikasi antara pengajar dan mahasiswa terganggu dan penyampaian materi menjadi kurang maksimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trilingual; Efektivitas; Pembelajaran Bahasa Jepang; Universitas Darma Persada |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 08:15 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 08:15 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5564 |
Actions (login required)
View Item |