PHYSICAL COMPUTING : IMPLEMENTASI COMPUTATIONAL THINKING MELALUI INTEGRASI STEM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA PROGRAM IEEE PRE-UNIVERSITY

Andi, Susilo (2022) PHYSICAL COMPUTING : IMPLEMENTASI COMPUTATIONAL THINKING MELALUI INTEGRASI STEM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA PROGRAM IEEE PRE-UNIVERSITY. Jurnal Sains & Teknologi Fakultas Teknik, XII (2). pp. 146-156. ISSN 2962-5300

[img] Text
18-Andi Susilo-Jurnal Teknik-Physical Computing Implementasi Computational Thinking melalui Integrasi STEM (1).pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Hasil survei PISA tahun 2018 terhadap siswa-siswa sekolah Indonesia berumur 15 tahun menunjukkan skor yang rendah dalam membaca, matematika, dan sains di bawah rata-rata skor OECD yang akan berdampak permasalahan kompetensi global sumber daya manusia di masa depan. Kerangka kerja konseptual pembelajaran STEM terintegrasi dapat menjadi solusi dalam meningkatkan daya saing global. Taksonomi computational thinking dengan empat kategori utama dan proses dan dimensi physical computing berbasis proyek perlu dikombinasikan sebagai subjek dengan program IEEE Pre-University. Hasil studi ini diharapkan dapat diterapkan pada tingkat sekolah menengah atas dan vokasi sebagai praktik terbaik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Physical Computing, STEM, Computational Thinking, Pre-University
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Kutaro Kutaro FT
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:03
Last Modified: 06 Feb 2023 07:03
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5588

Actions (login required)

View Item View Item