ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT INDOMOBIL TRADA NASIONAL RADIN INTEN

Edwin Yudha, Pratama (2018) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT INDOMOBIL TRADA NASIONAL RADIN INTEN. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer relationship management(CRM) terhadap kepuasan pelanggan di PT Indomobil Trada Nasional Nissan Radin Inten. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner pada 120 responden yang merupakan pelanggan yang melakukan servis PT Indomobil Trada Nasional Nissan Radin Inten. Teknik analisis data menggunakan microsoft exceluntuk analisis deskriptif dan SPSS untuk regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan hubungan antara customer relationship management (CRM) terhadap kepuasan pelanggan sangat kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,932. customer relationship management (CRM) mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 86,8%. Dari hasil regresi nilai konstanta (a) sebesar 0,366, dan nilai koefisien regresi (b) bernilai positif sebesar 0,916. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi nilai customer relationship management maka semakin tinggi pula nilai kepuasan pelanggan, dan sebaliknya semakin rendah nilai customer relationship management maka semakin rendah pula nilai kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian ini perusahaan diharapkan dapat meningkatkan customer relationship management dengan cara meningkatkan komitmen, komunikasi dan kualitas pelayanan, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, CRM, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 29 Dec 2018 05:01
Last Modified: 13 Mar 2024 04:11
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item