Bambang, Bambang (2006) METODE PENGAJARAN HANZI UNTUK SISWA SMA KELAS X. Other thesis, Unsada.
Text
BAB-01.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB-02.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB-03.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB-04.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Akhir-akhir ini bahasa Mandarin sangat diminati untuk dipelajarai oleh seluruh masyarakat di dunia, begitu juga dengan masyarakat di Indonesia. Hal yang meyebabkan bahasa Mandarin sangat digemar adalah karena bahasa Mandarin kini menjadi bahasa asing kedua setelah bahasa Inggris yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Berdasarkan estimasi yang diterbitkan oleh Biro Sensus Amerika Serikat, penduduk dunia mencapai 6,5 milyar pada tangga! 26 Februari 2006. Kini sekitar satu perenam dari penduduk di dunia telah menggunakan bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin adalah bahasa resmi yang digunakan di Cina dan Taiwan. Selain itu, bahasa Mandarin menyadi salah satu dari empat bahasa resmi Singapura (bahasa Malaysia, Mandarin, inggris dan bahasa Tamil), dar juga salah satu dani enam bahasa resmi di PBB (bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Rusia, Arab dan bahasa Mandarin). Hal lain yang menyebabkan mengapa bahasa Mandarin sangat diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah arena adanya kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Cina yang dari tahun ke tahun hubungan antara kedua bangsa tersebut semakin mantap, baik dalam bidang perekonomian, perdagangan, sosial, politik, ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun kebudayaan. Bahasa Mandarin yang pada era Orde Baru dilarang diajarkan, kini merupakan kebutuhan mutlak di era globalisasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 03:12 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 08:58 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5973 |
Actions (login required)
View Item |