Topa, Simbolon (2005) Pengaruh Temperatur Gas Buang Motor Diesel Terhadap Turbo Charge & Ekonomizer Pada Kapal Tanker. Other thesis, UNSADA.
Text
BAB 01.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB 02.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 03.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 04.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 05.pdf Download (8MB) |
Abstract
Mam Engine Motor Diesel yang dilengkapi dengan Turbocharger dan Economizer sebagai penggerak utama sangat terhadap sistem pada agas buang Main Engine jenis Motor Diesel (pengaruh kenaikan temperntur gas buang pada Motor Diesel sebagai penggerak utama). Dalam era High Technologi zaman sekarang ini khususnya peresinan kapal diharapkan selalu dapat berfungsr prima bark sebagar penggerak utama maupun untuk pesawat bantu. Kenyataannya di lapangan selalu terjadi kerusakan yang tidak dapat dihindari walaupun kita memnbuat suatu teori--teori perhitungan sebagar acuan dalam SOP Kenaikan temperatur gas buang waktu kapal berlayar kadang kala uidak dapat dihindani untuk mempertahankan speed yang constant maupun untuk mempertahankan kondisi yang aman terhada p cuaca. Hal ini menyebabkan seningnya terjadi resiko kerusakan pada sistem gas buang turbocharger dan economi zer. ' Sehubungan harga material yang rusak ini sangat maha] dan tidak ready stock maka di]akukan dengan cara re-engineering /rekondjsi dan fabrikasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik perkapalan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 623.8 Nautical Engineering and Seamanship/Teknik Perkapalan, Teknik Nautika dan Ilmu Angkatan laut |
Divisions: | Fakultas Teknologi Kelautan > Teknik Sistem Perkapalan |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:16 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:16 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6198 |
Actions (login required)
View Item |