Intan, Nuryadin (2001) PERENCANAAN KAPASITAS UNTUK MEMENUHI JADWAL INDUK PRODUKSI DENGAN METODE TRANSPORTASI DI PT. X. Other thesis, UNSADA.
Text
BAB 01.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB 02.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
BAB 03.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) |
|
Text
BAB 04.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB 05.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 06.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
PT. [SI Plant cakung I merupakan pabrik perakitan engine motor dengan berbagai macam tipe-tipe. Disini penulis hanya membatasi tiga tipe yang terdiri dari Tipe RC-100 CSDS (Suzuki Bravo), FD-120 CDT (Suzuki Shogun Otomatic) dan RU-120 LD (Suzuki Satria Manual). Masalah yang telah dibahas pada tugas akhir ini tentang perencanaan kapasitas yang tersedia apakah dapat memenuhi perencaanaan produksi yang dibuat melalui jadwal induk produksi dengan metode transportasi, Permasalahan yang ada dipecahkan dalam empat tahapan Tahap pertama adalah perama/an. Didalam melakukan peramalan tersebut mekanismenya adalah sebagai berikut : memilih plot data, memilih metode Moving Averages dan metode expontisial Smoothing, melakukan pengujian statistik, serta memilih metode pera/aman terbaik. Tahap kedua adalah perencanaan agregat dengan menggunakan metode transportasi. Pada tahap ini mekanismenya adalah memperhatikan tingkat permintaan, memperhatikan kapasitas jam normal dan jam lembur. Pada tahap ketiga adalah jadwal induk produksi dimana jadwal induk produksi didapat dari met ode transportasi pada total periode permintaan per bulan. Sedangkan tahap terakhirnya adalah perencanaan kapasitas permintaan engine motor untuk tipe-tipe seperti RC 100 CSDS, FD-110 CDT dan RU-120 LD dengan menggunakan metode RCCP Pada perencanaan agregat dengan metode transportasi dapat diketahui unit yang akan diproduksi dimana hasil-hasil tersebut didapat dari hasil peramalan Moving Averages dan nantinya merupakan jadwal Induk Produksi. Dilihat dari kapasitasn yang tersedia (jam normal) perencanaan kapasitas 9RCCP) untuk tipe RC-100 CSDS dari bulan Januari - Desember adalah sebesar 2772 jam, 2520 jam, 25020, 2646 jam, 2520 jam, 2772 jam, 2772 jam, 2520 jam, 2772 jam, don 2394 jam. Dari hasil total kapasitas dari bulan Januari -- Desember adalah sebesar 2406.5 jam, 2187.7 jam, 2187. 7 jam, 2187.7 jam, 2297.1 jam, 2187.7 jam, 2334.6 jam, 2406.5 jam, 2187.7 jam, 2406.5 jam, 2406 jam. Hasil-hasil tersebut kita perbandingkan ternyata kapasitas yang direncanakan dapat terpenuhi sehingga tidak perlu diadakannya jam lembur.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transportasi |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 06:33 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:54 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6652 |
Actions (login required)
View Item |