PENGARUH INFLUENCER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di DKI Jakarta)

Febriyani, Febriyani (2023) PENGARUH INFLUENCER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di DKI Jakarta). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (861kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (795kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (492kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (734kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf

Download (630kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui Shopee (studi kasus pada konsumen Shopee di DKI Jakarta). Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang menggunakan aplikasi Shopee dengan minimal 3 (tiga) kali pembelian dalam jangka waktu 1 bulan terakhir di wilayah DKI Jakarta. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya 0,530 (53%), variabel influencer dan online customer review dapat dijelaskan dipengaruhi oleh keputusan pembelian sedangkan sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model ini. Secara parsial influencer memiliki pengaruh sebesar 0,446 (44,6%) dan online customer review sebesar 0,416 (41,6%).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381.142 Teleshopping, Online Shopping, Electronic Commerce/Belanja Jarak Jauh, E-Commerce, Perdagangan Online, Perdagangan Digital, Ekonomi Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 19 Oct 2023 06:30
Last Modified: 19 Oct 2023 06:30
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6839

Actions (login required)

View Item View Item