Annisa Tasya, Alfiani (2023) PEMANFAATAN BUKU AJAR MARUGOTO BERDASARKAN RESPON MAHASISWA ANGKATAN 2022 PRODI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (681kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (492kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (627kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini membahas tentang pemanfaatan dari buku ajar Marugoto berdasarkan respon mahasiswa Angkatan 2022 Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Universitas Darma Persada. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data penelitian menggunakan survei melalui penyebaran angket dengan Google Form yang disebarkan kepada seluruh mahasiswa Angkatan 2022 Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Universitas Darma Persada. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pada Kurikulum 2022 yang baru ditetapkan di Universitas Darma Persada adalah buku ajar Marugoto telah lumayan cukup memenuhi kebutuhan dalam pembelajaran bahasa Jepang. Selain itu, hasil angket menunjukkan bahwa ada kritik dan saran yang diberikan oleh mahasiswa seperti kelebihan dan kekurangan dalam buku ajar Marugoto yang digunakan untuk tiga mata kuliah, yaitu Menyimak (Choukai), Pemahaman Wacana (Dokkai), dan Percakapan (Kaiwa).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marugoto, buku ajar, kurikulum, Marugoto Plus, E-Minato Online Course. |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 002 The Book/Buku |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Oct 2023 03:06 |
Last Modified: | 04 May 2024 02:55 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6863 |
Actions (login required)
View Item |