HUBUNGAN PARASOSIAL REMAJA VTUBER HOLOLIVE PADA KOMUNITAS HOLOSIMP INDONESIA

GERRY, BALDI (2023) HUBUNGAN PARASOSIAL REMAJA VTUBER HOLOLIVE PADA KOMUNITAS HOLOSIMP INDONESIA. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (967kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (493kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (701kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf

Download (588kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan parasosial dari remaja penggemar vtuber Hololive pada komunitas Holosimp Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sistem kuesioner yang akan dibagikan kepada komunitas penggemar Hololive yang digunakan sebagai data primer yang dianalisis kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana komunitas penggemar Hololive ini dalam melakukan hubungan parasosial dengan vtuber idolanya. Hasil yang didapat adalah dari live streaming penggemar akan memulai interaksi parasosial terhadap vtuber idolanya, selama penggemar menonton vtuber idolanya, penggemar merasa tidak kesepian saat menonton vtuber idolanya, setelah itu sebagian penggemar menganggap bahwa vtuber idolanya sebagai idola biasa, namun sebagian lainnya menganggap bahwa vtuber idolanya adalah sosok keluarga, pacar maupun sahabatnya. Dapat dikatakan bahwa komunitas ini mengalami intense-personal feeling dalam hubungan parasosial dengan vtuber idolanya

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: hubungan parasosial,Vtuber, intense-personal feelin
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 305.20952 Remaja Jepang/Japanese Teenagers
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:05
Last Modified: 30 Oct 2023 04:05
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item