ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN JASA SEWA MILIK SEPEDA MOTOR LISTRIK MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Rivaldi, Erianto (2023) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN JASA SEWA MILIK SEPEDA MOTOR LISTRIK MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (785kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (617kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Jasa layanan sewa milik motor listrik merupakan salah satu upaya pemerintah dan swasta dalam menangani peralihan dari kendaraan konvensional kepada kendaraan ramah lingkungan yaitu berbahan bakar listrik, salah satu skema yang di tawarkan untuk memiliki motor listrik yaitu dengan menggunakan layanan sewa milik dimana pengguna hanya perlu datang ke gerai yang telah disediakan dan membawa berkas berkas yang diperlukan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan sewa milik motor listrik yang beredar di masyarakat, agar nantinya dapat meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 96 kuisioner yang pernyataannya termasuk kedalam 5 dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang digunakan untuk mengetahui dan mengkaji pengukuran kepuasan pelanggan layanan sewa milik sepeda motor listrik dengan Customer Satisfaction Index (CSI) dan menganalisis kualitas layanan dengan Importance-Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) PT Semolis Indonesia mendapat skor 0,8027 atau 80,27%, maka pelayanan yang diberikan oleh PT Semolis Indonesia termasuk dalam kategori “Puas”. Dapat disimpulkan bahwa kinerja PT Semolis Indonesia sudah cukup bagus, namun perusahaan harus tetap meningkatkan kualitas layanan agar kepuasan pelanggan PT Semolis Indonesia dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, Jasa Sewa Milik
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.812 Customer Relations, Customer Services/Hubungan Pemasaran dengan Pelanggan, Layanan kepada Pelanggan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:58
Last Modified: 01 Nov 2023 02:58
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6999

Actions (login required)

View Item View Item