ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BREAK SHOE TYPE 3KA-F5330-0000A DI PT. "X" DENGAN METODE REGRESI BERGANDA

Diah, Harsanti (2004) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BREAK SHOE TYPE 3KA-F5330-0000A DI PT. "X" DENGAN METODE REGRESI BERGANDA. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (897kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

PT "X" adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam memproduksi alat transportasi (motor) yang pada saat ini sedang mengalami penurunan cngka penjualan produk Break Shoe (kampas rem), yang disebabkan karena adanya produk pesaing dengan harga yang lebih murah. Perusahaan dapat terus berkembang dengan baik, tidak hanya memerlukan suatu kegiatan produksi yang baik saja. Meskipun produksi sudah terlaksana dengan baik, tetapi bila produk tidak dapat dijual sebagaimana mestinya, maka perusahaan tidak dapat terus berkembang. Oleh karena itu perusahaan perlu didukung dengan adanya kegiatan yang sangat baik juga. Pada penelitian ini untuk pemecahan masalah menggunakan analisis strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) dengan metode analisis regresi berganda, suatu metode untuk menganalisis pengaruh faktor dominan tersebut terhadap penjualan. Dalam penelitian ini yang digunakan adalah kuesioner yang diharapkan dapat mengidentifikasi faktor 4P (Product, Price, Place, Promotion) dominan yang mempengaruhi penjualan, lalu dilakukan uji validitas dan uji realibilitas, kemudian digunakan metode analisis faktor dan menganalisis pengaruh faktof dominan tersebut terhadap penjualan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Adapun variabel penelitian yang digunakan adalah penjualan sebagai variabel terikat dan 4P (Product, Price, Place, Promotion) sebagai variabel bebas. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis faktor maka dari 30 item variabel bebas ini dapat disederhanakan menjadi 4 kelompok faktor, dan dari 4 kelompok faktor ini dapat diperoleh 4 item 4P (Product, Price, Place, Promotion) dominan yang terbentuk adalah (P2) produk selalu memperhatikan kualitas, (H6) Kesesuaian harga di atas pesaing perusahaan, (T7) Penempatan lokasi pada tempat yang strategis, (M5) Perusahaan memberikan kesempatan klaim terhadap kerusakan produk sesuai garansi yang ditentukan. Berdasarkan analisis regresi berganda, dapat disimpulkan 4 faktor dominan tersebut dapat direduksi menjadi I faktor dominan yaitu (H6) Kesesuaian harga diatas pesaing perusahaan. Dengan diketahuinya faktor tersebut maka dapat dilakukan usulan perbaikan untuk peningkatan penjualan dengan menurunkan harga secara optimal harga dapat bersaing di pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 09 Nov 2023 06:19
Last Modified: 09 Nov 2023 06:19
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item View Item