PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SKINCARE LOKAL, SERUM WAJAH SOMETHING (Survei pada konsumen somethinc di pengikut akun twitter @ohmybeautybank)

Widya Ayu, Wardani (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SKINCARE LOKAL, SERUM WAJAH SOMETHING (Survei pada konsumen somethinc di pengikut akun twitter @ohmybeautybank). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (501kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari electronic word of mouth dan country of origin terhadap purchase decision produk skincare lokal serum wajah Somethinc survei pada konsumen Somethinc di pengikut akun twitter @ohmybeautybank.Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kuesioner kepada 100 responden pengikut akun twitter @ohmybeautybank yang menggunakan serum wajah Somethinc minimal 2 (dua) kali dalam dua (dua) bulan terakhir. Teknik sampel menggunakan non-probability sampling dan teknik alat analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Penelitian ini dilakukan uji analisis yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Besarnya 0,368 yang berarti bahwa sebesar 36,8% variabel electronic word of mouth dan country of origin dapat dijelaskan, dipengaruhi oleh purchase decision, sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Secara parsial electronic word of mouth memiliki pengaruh sebesar 0,243 yang berarti bahwa sebesar 24,3%, dan country of origin memiliki pengaruh sebesar 0,289 yang berarti bahwa sebesar 28,9%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Country Of Origin, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 19 Dec 2023 04:38
Last Modified: 19 Dec 2023 04:38
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7519

Actions (login required)

View Item View Item