THE ANALYSIS OF MYTH IN YOU C 1000 ADVERTISEMENT BASED ON ROLAND BARTHES THEORY

Septiningtyas, Septiningtyas (2012) THE ANALYSIS OF MYTH IN YOU C 1000 ADVERTISEMENT BASED ON ROLAND BARTHES THEORY. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf

Download (644kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang semiotika yang merupakan ilmu yang mengkaji tentang tanda. Hubungan semiotika dengan penelitian ini adalah sebagai metode yang digunakan dalam penelitian iklan You C 1000. Penelitian ini menggunekan teori Roland Barthes yang menyatakan bahwa setiap tanda memperoleh pemaknaan awal yang diketahui secara umum atau disebut juga dengan denotasi dan disebutnya sebagai sistem primer dan pengembangannya atau disebut dengan 'konotasi dan disebutnya sebagai sistern sekunder. Teori tersebut digunakan oleh peneliti untuk membongkar mitos-mitos yang terbangun dalam iklan You C1000. Kemudian ketika mitos sudah terbangun, citra dalam iklan tersebut pun akan terbangun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Semiotika, iklan, teori, sistem primer, sistem sekunder, mitos, dan citra,
Subjects: 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 May 2024 07:03
Last Modified: 02 May 2024 07:03
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7977

Actions (login required)

View Item View Item