PERUBAHAN PERSEPSI TERHADAP TATO DI MASYARAKAT JEPANG PASCA PANDEMI COVID-19 DAN OLIMPIADE TOKYO 2020: ANALISIS KONTEN MEDIA

Muhamad Andhika, Arva Zahran (2024) PERUBAHAN PERSEPSI TERHADAP TATO DI MASYARAKAT JEPANG PASCA PANDEMI COVID-19 DAN OLIMPIADE TOKYO 2020: ANALISIS KONTEN MEDIA. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (774kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (856kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text
SUKET_2017110255_Muhamad Andhika Arva Zahran_PERUBAHAN PERSEPSI TERHADAP TATO DI MASYARAKAT JEPANG PASCA PANDEMI COVID-19 DAN OLIMPIADE TOKYO 2020_ ANALISIS KONTEN MEDIA - Andhika Arva.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perubahan persepsi masyarakat Jepang terhadap tato setelah pandemi COVID-19 dan Olimpiade Tokyo 2020. Menggunakan analisis konten media, khususnya Twitter dan artikel feature, penelitian ini mengkaji bagaimana pandangan terhadap tato telah berubah dan faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan tersebut. Landasan teori yang digunakan mencakup teori persepsi sosial, teori stigma, teori media, dan teori perubahan sosial untuk memahami dinamika perubahan persepsi ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan sentimen positif terhadap tato, terutama di kalangan generasi muda, yang dipengaruhi oleh meningkatnya paparan terhadap budaya populer Barat, perubahan norma sosial, dan peran media sosial dalam menormalisasi tato. Meskipun stigma negatif terhadap tato masih ada, terutama di kalangan generasi tua, namun terdapat indikasi kuat bahwa tato semakin diterima sebagai bentuk seni, ekspresi diri, dan identitas pribadi di Jepang. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pandemi COVID-19 dan Olimpiade Tokyo 2020 telah menjadi katalis perubahan sosial yang mempercepat penerimaan tato di Jepang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tato, Jepang,Persepsi Sosial, Media Sosial, COVID-19, Olimpiade Tokyo 2020
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 307.0952 Japanese society
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:16
Last Modified: 18 Oct 2024 03:16
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8433

Actions (login required)

View Item View Item