Analisis fungsi serta perbedaan penggunaan shijidaimeishi (そ) dan (あ) yang terdapat pada percakapan dalam majalah fashion bahasa Jepang

Isharyono, Isharyono (2018) Analisis fungsi serta perbedaan penggunaan shijidaimeishi (そ) dan (あ) yang terdapat pada percakapan dalam majalah fashion bahasa Jepang. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
Cover, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (571kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dari penggunaan shijidaimeishi (kata tunjuk) (そ) dan (あ) yang terdapat dalam sebuah percakapan dalam majalah berbahasa Jepang, serta untuk mengetahui perbedaan penggunaan masing masing kata tunjuk tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data berasal dari media cetak majalah BRODY vol.04 edisi bulan April 2016, EX Taishuu edisi bulan Maret 2017, dan BRODY vol.06 edisi bulan Juni 2017 dengan jumlah keseluruhan contoh percakapan sebanyak 24 buah. Hasil penelitian ini adalah dalam majalah bahasa Jepang yang telah dianalisis menunjukkan percakapan yang menggunakan shijidaimeishi so dikarenakan asumsi dari pembicara bahwa pendengar tidak mengetahui objek yang sedang dibicarakan karena merupakan informasi baru yang diterima oleh pendengar. Serta sudah jelas perbedaan antara Genbashiji dengan Bunmyakushiji, jadi kata tunjuk dalam Bunmyakushiji tidak bisa dikaitkan dengan posisi objek tersebut ada dimana. Kata Kunci : Kata tunjuk, shijidaimeishi, bunmyakushiji 本研究の目的は, 日本の雑誌における会話に含まれている「そ」と「あ」の指示代名詞の使用に起因する意味を知るために行われ, それぞれの単語の違いを知るためである。 この研究では、定性的、説明的方法を使用で、全部 24 つの会話の合計に 2016 年 4 月のブロディーと 2017 年 3 月の EX 大衆と 2017 年 6 月のブロディーの雑誌からデータを取る。 この研究の結果は、上記の理論に基づいて、分析されている日本語の雑誌では、受信者が話題にされているオブジェクトを知らないことをスピーカーの仮定のために 「そ」の指示代名詞を使用して会話の非常に多い。そして、それは 文脈指示 と 現場指示 の違いを明らかにされたので、弁脈支持の単語のポイントは、オブジェクトの位置にリンクすることはでないのである。 キーワード : 指示し、指示代名詞、文脈指示

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata tunjuk, shijidaimeishi, bunmyakushiji
Subjects: 400 Language/Bahasa > 401.43 Semantics/Semantik
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Fachry Al-Tolah Perpustakaan
Date Deposited: 02 Apr 2019 10:25
Last Modified: 02 Apr 2019 10:25
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item