Andi Irma, Sarjani and Herlina, Sunarti (2020) PERAN PEMBELAJAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMELAJAR BAHASA ASING MENGGUNAKAN INTEGRASI METODE GTM-CLT. [Experiment]
|
Text
PERAN PEMBELAJAR DALAM MENINGKATKAN.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Pengajaran bahasa asing pada saat ini menjadi sangat penting karena situasi dunia global yang membuat peran bahasa menjadi penting sebagai media komunikasi, yang saat ini tidak lagi mengenal jarak dan waktu akibat kemajuan ilmu pengetahuan & teknologi dan pergaulan internasional. Saat ini guru memiliki peran penting sekaligus memiliki tantangan yang besar dalam memilih pendekatan yang sesuai terhadap siswa agar pengajaran bahasa asing berjalan dengan efektif. Tujuan artikel ini adalah untuk membandingkan pendekatan metode terjemahan tata bahasa (GTM) dengan Pendekatan Komunikatif (CLT) dari berbagai penelitian dan mengungkapkan peran guru untuk dapat memilih atau mengintegrasikan metode yang dipakai dalam mengajar bahasa asing sesuai dengan kondisi kelas.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode terjemahan tata bahasa (GTM), pendekatan komunikatif (CLT). |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.4 Language and Communication, Lexicology/Bahasa dan Komunikasi, Leksikologi |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 06:59 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 06:59 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1397 |
Actions (login required)
View Item |