Febi Nur, Biduri (2021) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BAGI PEMBELAJAR BUDAYA TIONGKOK MELALUI TEKS CERITA BERBAHASA MANDARIN DI INDONESIA. [Experiment] (Unpublished)
Text
laporan akhir penelitian gasal 2020.pdf Download (551kB) |
Abstract
Bahasa mandarin memiliki unsur kebahasaan yang berbeda dengan bahasa lainnya di dunia, dan tentu saja unsur kebahasaan bahasa mandarinpun berbeda dengan bahasa Indonesia. Untuk mempelajari berbagai unsur kebahasaan yang terdapat diperlukan jenis model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik pembelajar di Indonesia. Penelitian ini membahas tentang bagaimana penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dalam pembelajaran budaya tiongkok di kelas membaca 3 program studi Bahasa mandarin dan kebudayaan tiongkok Universitas Darma Persada. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif, pengumpulan data melalui angket.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran, sukses, belajar, berpikir kritis. |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.1 Chinese/Bahasa China, Bahasa Mandarin |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok |
Depositing User: | Febi Nur Biduri FS |
Date Deposited: | 01 Jan 2010 00:31 |
Last Modified: | 01 Jan 2010 00:31 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1581 |
Actions (login required)
View Item |