PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BAGI PEMBELAJAR BUDAYA TIONGKOK MELALUI TEKS CERITA BERBAHASA MANDARIN DI INDONESIA

Febi Nur, Biduri (2021) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BAGI PEMBELAJAR BUDAYA TIONGKOK MELALUI TEKS CERITA BERBAHASA MANDARIN DI INDONESIA. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text
laporan akhir penelitian gasal 2020.pdf

Download (551kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Bahasa mandarin memiliki unsur kebahasaan yang berbeda dengan bahasa lainnya di dunia, dan tentu saja unsur kebahasaan bahasa mandarinpun berbeda dengan bahasa Indonesia. Untuk mempelajari berbagai unsur kebahasaan yang terdapat diperlukan jenis model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik pembelajar di Indonesia. Penelitian ini membahas tentang bagaimana penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dalam pembelajaran budaya tiongkok di kelas membaca 3 program studi Bahasa mandarin dan kebudayaan tiongkok Universitas Darma Persada. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif, pengumpulan data melalui angket.

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, sukses, belajar, berpikir kritis.
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.1 Chinese/Bahasa China, Bahasa Mandarin
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok
Depositing User: Febi Nur Biduri FS
Date Deposited: 01 Jan 2010 00:31
Last Modified: 01 Jan 2010 00:31
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1581

Actions (login required)

View Item View Item