Pandangan Mahasiswa Non Jurusan Sastra Jepang Unsada Terhadap Mata Kuliah Bahasa Jepang Di Unsada

Metty, Suwandany and Tia, Martia and Dila, Rismayanti and Ramzy Hafizh, Yuztianda and Dian Tantri Kusuma, Wardani and Reza, Ilmiawan Wahyu (2018) Pandangan Mahasiswa Non Jurusan Sastra Jepang Unsada Terhadap Mata Kuliah Bahasa Jepang Di Unsada. [Experiment]

[img] Text
PANDANGAN MAHASISWA NON JURUSAN ....pdf

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia semakin banyak masyarakat yang mempelajari bahasa Jepang untuk kebutuhan akademik maupun profesional. Sejak tahun 2015, UNSADA sudah mulai menerapkan program trilingual untuk mengajarkan bahasa Jepang pada semua program pendidikan non sastra Jepang. Bagi mahasiswa yang berkuliah di jurusan non sastra Jepang, mereka wajib mengikuti matakuliah bahasa Jepang selama 2 semester. Dengan mempelajari bahasa Jepang di kelas Trilingual. Ketika mahasiswa non sastra Jepang diwajibkan untuk mengikuti matakuliah bahasa Jepang, mereka mengalami kesulitan karena tulisan dalam buku ajar yang menggunakan huruf Jepang dan materi tata bahasa Jepang dianggap sulit. Dalam penelitian ini, penulis ingin meneliti bagaimana pandangan mahasiswa non sastra Jepang terhadap mata kuliah bahasa Jepang ini. Penulis berharap mahasiswa non sastra Jepang yang mau belajar bahasa Jepang dengan serius serta bila memungkinkan dapat mengikuti ujian JLPT N5 sesuai standar Japan Foundation. Sertifikat JLPT tersebut dapat menjadi nilai tambah untuk memasuki dunia kerja.

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Bahasa Jepang, non sastra Jepang, program trilingual
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang*
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Hari Setiawan
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:52
Last Modified: 13 May 2022 07:37
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1744

Actions (login required)

View Item View Item