Erni, Puspitasari and Indun, Roosiani (2021) SERTIFIKASI PRODUK HALAL DI JEPANG SEBAGAI BAGIAN DARI STRATEGI EKONOMI PEMERINTAHAN SHINZO ABE. [Experiment]
Text
LAPORAN AKHIR SERTIFIKASI PDF 2.pdf Download (969kB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis sertifikasi produk halal sebagai bagian dari strategi ekonomi pemerintahan Shinzo Abe. Metode yang dipergunakan adalah metode kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat berbagai latar belakang yang menyebabkan Jepang melakukan sertifikasi halal berbagai produknya, antara lain menurunnnya populasi di Jepang, sehingga tingkat konsumsi yang turun, meningkatnya populasi muslim dunia yang sangat potensial sebagai konsumen produk Jepang, lalu pasar halal dunia yang sangat besar dan tiap tahunnya selalu meningkat, peralihan target wisatawan, yakni beralih kepada wisatawan muslim, dan yang terakhir adalah meningkatnya jumlah populasi muslim di Jepang. Sementara itu peranan sertifikasi halal dalam berbagai produk Jepang adalah sebagai syarat yang harus dipenuhi agar dapat melakukan memproduksi dan memasarkan poduknya baik di dalam negeri maupun untuk ekspor ke berbagai negara muslim. Sertifikasi produk halal marak dilakukan pada saat pemerintahan Shinzo Abe.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sertifikasi, produk halal, strategi ekonomi, Jepang, Shinzo Abe |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 297.0952 Propagation of Islam in Japan/Perkembangan Islam di Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 05:44 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 05:16 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1879 |
Actions (login required)
View Item |