Nadia Savira Triana, Dewi (2021) MANFAAT PEMBELAJARAN SENI MELIPAT KERTAS (ORIGAMI) DALAM PERKEMBANGAN KREATIVITAS ANAK KELOMPOK A DI TK NUR CAHYA IV JAKARTA TIMUR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (752kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (520kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (182kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (344kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (680kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahuismanfaat penerapan melipat kertas origami dalam perkembangan kreativitas anak usia dini di TK Nur Cahya IV Jakarta Timur pada masa pandemi COVID-19. Dapat kita sadari betapa pentingnya mengembangkan kreativitas yang dimiliki oleh anak usia dini yang berguna untuk masa depannya. Salah satunya dengan cara memberikan pengalaman serta pembelajaran mengenai seni melipat kertas (origami). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan cara pengumpulan data menggunakan teknik wawancara melalui aplikasi WhatsApp. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manfaat pembelajaran dari seni melipat kertas origami di TK Nur Cahya IV Jakarta Timur pada masa pandemi COVID-19 ini kurang maksimal karena sistem pembelajaran secara online. Tetapi tidak dipungkiri bahwa pembelajaran seni melipat kertas (origami) yang dilakukan secara berulang-ulang, terbukti anak mendapatkan manfaatnya yaitu dapat meningkatkan ketekunan, kesabaran, melatih motorik halus, serta meningkatkan kreativitas dan imajinasi yang dimilikinya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Laporan Praktek Kerja |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 025.343 6 Laporan Praktek Kerja |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Jepang D3 |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 02:27 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 02:27 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2466 |
Actions (login required)
View Item |