ANALISIS PENGGUNAAN -TARI -TARI -t9 t:9 DAN TE C

Khamdiyah, Khamdiyah (2009) ANALISIS PENGGUNAAN -TARI -TARI -t9 t:9 DAN TE C. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

-Te dan -tari -tari mempunyai makna yang sepertinya hampir sama. Hal ini menjadi suatu kesulitan bagi pembelajar bahasa Jepang untuk menggunakan kedua bentuk tersebut pada kondisi yang tepat. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk menganalisa penggunaan te dan tari tari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penggunaan -te dan -tari -tari yang bermakna "dan" yang digunakan saat menghubungkan lebih dari satu verba atau adjektiva yang memiliki sebuah subjek saja dalam kalimat. Metode penelitian yang digunakan dalam analisa adalah metode deskriptif dan metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kepustakaan dengan berpedoman pada teori Tomita Takayuki. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa walaupun mempunyai makna yang sepertinya sama, tidak semua penggunaan te dan -tari -tari digunakan pada satu kondisi. -Tari -tari berfungsi menghubungkan dua atau tiga verba tanpa mempermasalahkan penempatan urutan waktu perbuatan. Sedangkan te berfungsi menghubungkan beberapa verba sesuai dengan urutan waktu perbuatan. Penulis berharap dengan menganalisis te dan taritari, pembelajar bahasa Jepang dapat memahami dan menggunakan te dan taritari secara tepat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Jepang
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:05
Last Modified: 11 Jan 2024 09:49
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item View Item