PENGARUH ROBOT SA YA TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI ANAK DAN MJNAT BELAJAR ANAK DI SEK OLAH DASAR DI JEPANG

Eva Provina, Sihombing (2014) PENGARUH ROBOT SA YA TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI ANAK DAN MJNAT BELAJAR ANAK DI SEK OLAH DASAR DI JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini menerangkan mengenai fenomena perkembangan robot dengan inovasi baru yaitu robot android yang merupakan jenis dari robot humanoid yang bemama robot SAY Robot SAY A adalah robot yang berperan sebagai pengajar pada beberapa sekolah dasar di Jepang. Tugas Robot SAY A untukmengajarkan sains dan teknologi agar anak-anak dapat tertarik, berminat dan antusias dengan dunia sains dan teknologi yang telah berkembang khususnya teknologi robot. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan. Perrnasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh dari peran robot yang telah hadir dalam sistem pendidikan yang dapat mempengaruhi perkembangan psikologi kognitif behavior dan minat belajar yang mengubah perilaku anak dalam kelas menjadi lebih interaktif didalam kelas. Anak-anak sekolah dasar menjadi lebih tertarik dengan ilmu pengetahuan sains dan tekonologi robot dengan metode belajar menggunakan robot SAY A. A.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Robot android, Robot SAY A, Perkembangan Psikologi, dan minat
Subjects: 100 Philosophy/Filsafat, Filosofi > 150 Psychology/Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:04
Last Modified: 04 Jan 2024 08:42
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3431

Actions (login required)

View Item View Item