PERANAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DALAM RANGKA MODERNISASI JEPANG TAHUN 1868

Dwi, Maryati (2004) PERANAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DALAM RANGKA MODERNISASI JEPANG TAHUN 1868. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Bangsa Jepang sangat mengutamakan pendidikan untuk membangun bar. Jsanya menuju modernisasi. Mereka berusaha mengejar ketinggalannya dalam ilmu dan teknologi dari dunia barat. Pada masa Meiji pembagian status sosial dihapuskan dan pendidikan wajib sekolah diperuntukan bagi seluruh rakyat serta dibukanya berbagai macam tingkat sekolah, hingga pada tingkat universitas. Memasuki zaman Meiji sistem pendidikan sekolah modern Jepang berkembang dengan pesat. Sistem pendidikan yang dipakai disesuaikan dengan sistem pendidikan barat, sehingga memberikan landasan untuk mengejar ketinggalan Jepang dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta menterjemahkan berbagai buku pengetahuan kedalam bahasa Jepang. Melalui penyebaran demokrasi pendidikan inilah, para pemimpin Jepang memperoleh tiga keuntungan, yai tu: meningkatkan mutu seluruh rakyat, tumbuhnya kesetiaan kepada negara dan pernerintah serta digerakkan sernanga untuk orang yang mau belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pendidikan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.952 Japanese Education/Pendidikan Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Setyo Renny Perpustakaan
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:49
Last Modified: 08 Jan 2024 08:52
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3594

Actions (login required)

View Item View Item