PERAN KAISAR GO-DAIGO DALAM MEMULIHKAN KEKUASAAN KAISAR

Nadya, Marshelyna (2006) PERAN KAISAR GO-DAIGO DALAM MEMULIHKAN KEKUASAAN KAISAR. Other thesis, Unsada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Jepang sebagai negara kekaisaran, namun dalam waktu yang sangat panjang terjadi adanya dua kewenangan yaitu kaisar sebagai penguasa secara teoritis dan kekuasaan secara nyata dikendalikan oleh sistem politik yang ada pada zaman itu. Go-Daigo adalah salah satu yang mengupayakan pemulihan kekuasaan politik kaisar agar kembali pada kaisar. Dalam permulaan pemerintahannya ia sangat tidak menyukai perebutan kekuasaan politik yang dilakukan oleh Kamakura Bakufu dan secara rahasia merencanakan untuk meruntuhkan kekuasaan tersebut, namun usahanya gaga! pada tahun 1324. Lalu ia kembali melakukan serangan pada Bakufu dan atas bantuan Takauji, Go-Daigo dapat meruntuhkan Bakufu, dengan kekalahan Bakufu, kaisar sekali lagi memegang pemerintahan secara langsung dan pribadi. Kaisar memimpin langsung kaum bangsawan dan militer, ia juga mengabaikan tingkatan jabatan dan asal keluarga sebagaimana biasanya, kebijakannya adalah mengangkat kawn bangsawan maupun kaum militer dalam suatu jabatan. Ide restorasi ini baik sekali, namun pada kenyataann ya, program ini tidak dapat dilaksanakan karena adanya pertentangan yang sangat tajam antar a kaum bangsawan dengan kaum militer.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sejarah
Subjects: 900 History, Events/Ilmu Sejarah, Kejadian > 952 History of Japan/Sejarah Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:26
Last Modified: 31 May 2024 07:18
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3879

Actions (login required)

View Item View Item