Prima Nadia, Prastika (2012) ANALISIS PENGGUNAAN SETSUZOKUJOSHI KARA DAN NODE DALAM BAHASA JEPANG. Other thesis, Unsada.
Text
BAB-01.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB-02.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB-03.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB-04.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini menganalisis penggunaan setswzokujoshi kara dan node dalam bahasa jcpang. Alasan pem ilihan tema adalah penggunaan kedua seisuzoujoshi ini dalam kalimat sering membingungkan pembelajar bahasa Jepang, karena penggunaan kedua setsuzokujoshi ini sama-sama menyatakan sebab atau alasan. Oleh karena itu, penulis ingin membahas penggunaan kara dan node untuk mengetahui makna dan penggunaan kedua setszokuujoshi terse but. Metod e yang digunakan dalam penelit ian yaitu metode deskriptif. Untuke mendapatkan hasil analisis yang akurat, penulis mengumpulkan data dari buku Chuukyuu Nihongo volume 2, Shin Nihongo Aiso II, Minna no Nihongo II, dan New Approach Japanese Intermediate Course. Teori yang digunak.an dalam penelitian ini adalah teori Anthony Alfonso, Miyajima Tatsuo, Ichikawa Yasuko, lori lsaso dan Etsuko Tomomatsu . Setelah melakukan analisi s, penulis dapat mcnyimpulkan bahwa kara menyatakan sebab atau alasan berdasark.an subjcktifitas pcm bicara sepert i dugaan, pendapat, perintah, larangan, kemauan, dan permintaan. Sedangkan node menyatakan sebab akibat secara objektif seperti fenomena alam, fenomena sosial, fenomena fisik, menggambarkan objcktifitas perbuatan, menggambarkan objektifitas perasaan , dan menggambarkan keadaan suatu peristiws.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Jepang |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 02:05 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 07:08 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4204 |
Actions (login required)
View Item |