Tri, Rahayu (2006) ANALISIS PENGGUNAAN JODOUSHI (SOU) YANG BERMAKNA (YOUTAD) DAN JODOUSHI (YOU) YANG BERMAKNA (SUIRYOU). Other thesis, UNSADA.
Text
BAB-01.pdf Download (8MB) |
|
Text
BAB-02.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB-03.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB-04.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penggunaan jodoushi f - z ] dan jodoushi I - J ] sering sekali membingungkan bagi pembelajar asing yang mempelajari bahasa Jepang, karena keduanya digunakan untuk menyampaikan makna yang sama yaitu makna "dugaan". Oleh karena itu, penulis tertarik untuk menganalisis perbedaan penggunaan kedua jodoushi tersebut. Namun, penulis akan mernbatasi pada penggunaan jodoushi f -z ]] sebagai youtai dan jodoushi [ - J ] sebagai suiryou, karena cakupan jodoushi I - z ] dan jodoushi I - J ] terlalu luas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan beberapa teori yang didapat dari studi kepustakaan, dan data-data kalimat yang diperoleh dari berbagai buku pclajaran bahasa Jepang. Hasil yang didapat dari penelitian ini disimpulkan bahwa jodoushi f - z jj merupakan ungkapan dugaan yang hanya berdasarkan pada apa yang dilihat, sedangkan jodoushi f - J ] merupakan ungkapan dugaan yang berdasarkan pada persepsi, informasi yang ditangkap oleh panca indra, sumber informasi utama yang dapat dipercaya, dan pengetahuan yang pernah dimiliki sebelumnya. Dengan mengkaji teori dan, menganalisis makna jodoushi f - j dan jodoushi I - J] , penulis berharap agar penulisan skripsi ini dapat memberikan informasi tambahan bagi para pembelajar bahasa Jepang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa jepang |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 04:25 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 09:46 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4745 |
Actions (login required)
View Item |