Penerapan Metode Servqual & Importance Performance Analysis GAP Untuk Menganalisa Kepuasan Konsumen Pada CV. Rangga Trans & Travel

Amir, Santoso (2022) Penerapan Metode Servqual & Importance Performance Analysis GAP Untuk Menganalisa Kepuasan Konsumen Pada CV. Rangga Trans & Travel. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (542kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Pada era perkembangan sekarang, persaingan antar perusahaan sudah menjadi hal yang ketat dan kompetitif, apa lagi pada perusahaan jasa Cv. Rangga Trans & Travel dimana terjadi penurunan yang signifikan pada pertengahan tahun 2021 dimana mempengaruhi jumlah penghasilan yang didapatkan. Kualitas layanan menjadi permasalahan pada perusahaan ini. Kualitas pelayanan yang baik akan menjadikan perusahaan ini lebih kompetitif dan dapat bersaing dengan perusahaan jasa yang lain serta menjadi incaran konsumen ketika harus mencari jasa travel untuk bepergian jauh maupun dekat dengan kualitas yang baik. Oleh karena itu, penulis akan membuat sistem aplikasi dengan metode Service Quality dan Importance Performance Analysis. Untuk integrasi pada sistem ini menggunakan metode servqual yang terdiri dari 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu : Reliability, Tangible, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Untuk menentukan hasil dari nilai variable dari pelayanan dengan menggunakan perhitungan analisis GAP yang merupakan bagian dari metode Importance performance analysis. Tahapan awal yang dilakukan pada penelitian ini dengan cara melakukan analisa terlebih dahulu dari kekurangan yang terdapat di perusahaan jasa ini terutama pada kualitas pelayanan terhadap konsumen sehingga dapat diketahui permasalahan subjeknya. Hasil dari penelitian ini berupa nilai hasil analisa GAP, dimana dapat diketahui variable yang tidak memenuhi konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode servqual, Importance performance analysis, GAP analysis, Kualitas jasa, Skala likert
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 005.1 Programming/Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:41
Last Modified: 21 Nov 2022 02:41
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4815

Actions (login required)

View Item View Item