RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING PEMBELAJARAN PADA MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN METODE CRITICAL PATH DI MAK UNGGULAN INFORMATIKA JAKARTA JUDUL

Salman, Al Farisyi (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING PEMBELAJARAN PADA MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN METODE CRITICAL PATH DI MAK UNGGULAN INFORMATIKA JAKARTA JUDUL. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (814kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (687kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Berdasarkan kriteria umum yang dipublikasikan oleh lembaga yang ditugaskan oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat yaitu SCANS (The Secretary’s Commission on Achieving Necessary Skills), perubahan lingkungan di abad 21 menuntut siswa untuk dapat bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan masyarakat; mampu berpikir kritis, merencanakan, menalar, dan kreatif; memiliki kemampuan komunikasi yang baik; memiliki rasa toleransi terhadap perbedaan budaya; mampu membuat keputusan dan memvisualisasikan suatu masalah; mengetahui bagaimana dan kapan menggunakan teknologi (Educational Technology Division Ministry of Education, 2006). Hal ini sesuai dengan paradigma kurikulum 2013 yang diterapkan pada pendidikan di Indonesia. Paradigma pembelajaran dalam kurikulum 2013 yaitu orientasi pembelajaran berpusat pada murid (student centered learning). Orientasi pembelajaran tersebut mengharuskan siswa untuk berpartisipasi secara aktif, selalu berpikir kritis, mampu menganalisis dan dapat memecahkan masalah-masalahnya (Rahayu & Nuryata, 2010). Tugas guru dalam rangka mewujudkan model student centered learning yaitu guru dituntut untuk melakukan banyak aktivitas yang terkait dengan persiapan pembelajaran. Guru harus mampu menjadi fasilitator untuk membantu siswa memenuhi kriteria umum kemampuan siswa abad 21 (Educational Technology Division Ministry of Education, 2006).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemrograman
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 005.1 Programming/Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:57
Last Modified: 14 May 2024 07:47
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5010

Actions (login required)

View Item View Item