KONSEP PEMIKIRAN FUKUZAWA YUKICHI DALAM MODERNISASI PENDIDIKAN DI JEPANG PADA ZAMAN MEIJI

ISMAHANA, RAMADHANI (2015) KONSEP PEMIKIRAN FUKUZAWA YUKICHI DALAM MODERNISASI PENDIDIKAN DI JEPANG PADA ZAMAN MEIJI. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini penulis ingin mengetahui konsep pemikiran Fukuzawa Yukichi dalam modernisasi pendidikan di Jepang pada zaman Meiji. Di dalam penelitian ini penulis menggunakan kajian kepustakaan dengan pendekatan deskriptif analisis. Dalam penelitian ini hal yang terpenting dalam konsep Fukuzawa tentang pendidikan adalah pelajaran-pelajaran praktis yang lebih dekat hubungannya dengan kebutuhan manusia sehari-hari atau jitsugaku. Pemikiran Fukuzawa mengarah kepada pemikiran barat serta berbasis kepada filosofi Individualisme dan Utilitarianisme. Pemikiran-pemikiran Fukuzawa diterapkan pada sistem pendidikan di Jepang seperti pendidikan wajib yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa adanya diskriminasi kelas masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Zaman Meiji, Pendidikan, Fukuzawa Yukichi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.952 Japanese Education/Pendidikan Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:08
Last Modified: 04 Jan 2024 04:24
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5358

Actions (login required)

View Item View Item