Ismahana, Ramadhani (2015) KONSEP PEMIKIRAN FUKUZAWA YUKICHI DALAM MODERNISASI PENDIDIKAN DI JEPANG PADA ZAMAN MEIJI. Other thesis, UNSADA.
Text
BAB-01.pdf Download (8MB) |
|
Text
BAB-02.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB-03.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB-04.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini penulis ingin mengetahui konsep pemikiran Fukuzawa Yukichi dalam modernisasi pendidikan di Jepang pada zaman Meiji. Di dalam penelitian ini penulis menggunakan kajian kepustakaan dengan pendekatan deskriptif analisis. Dalam penelitian ini hal yang terpenting dalam konsep Fukuzawa tentang pendidikan adalah pelajaran-pelajaran praktis yang lebih dekat hubungannya dengan kebutuhan manusia sehari-hari atau jitsugaku. Pemikiran Fukuzawa mengarah kepada pemikiran barat serta berbasis kepada filosofi Individualisme dan Utilitarianisme. Pemikiran-pemikiran Fukuzawa diterapkan pada sistem pendidikan di Jepang seperti pendidikan wajib yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa adanya diskriminasi kelas masyarakat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Zaman Meiji, Pendidikan, Fukuzawa Yukichi |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.952 Japanese Education/Pendidikan Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 08:08 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 05:59 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5358 |
Actions (login required)
View Item |