ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI BIAVA OPERASIONAL BUS DENGAN METODE EVALUASI INVESTASI STUDI KASUS RUTE JAKARTA - SURABAYA PP PADA PT.X

Shakya Maulana, Oria P (2004) ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI BIAVA OPERASIONAL BUS DENGAN METODE EVALUASI INVESTASI STUDI KASUS RUTE JAKARTA - SURABAYA PP PADA PT.X. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB 01.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 02.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text
BAB 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 05.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 06.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Kondisi krisis ekonomi Indonesia saat ini mempengaruhi kelancaraan pelaksanaan bisnis penerbangan nasional yang disebabkan tidak seimbangnya pendapatan dengan biaya. Ketergantungan pengeluaran dalam mata uang US Dollar, banyaknya kendaraan yang dioperasikan serta munculnya beberapa perusahaan transportasi antar kota yang bermunculan, merupakan beberapa alasan yang mengharuskan perusahaan untuk melakukan evaluasi dan kajj ulang kelayakan rte-rute dan pengoperasian jenis pesawat udara yang digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan demi kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini membahas analisis perbandingan pengoperasian Bus Full Executive, Med Executive dan Executive pada rute penerbangan Jakarta­ Surabaya pada PT. X. ditinjau dari aspek finansial dengan menggunakan metode Net Present Value (NPVy), Payback Period (PP}, Internal Rate of Return (/RR) dan Profitability Index (PI), sehingga nantinya diketahui kelayakan pengoperasian ketiga tipe pesawat tersebut dan diakhiri dengan mengemukakan usulan sesuai dengan hasil analisis. Setelah dilakukan beberapa perhitungan dengan menggunakan teori yang ada,didapat hasil dari ketiganya yaitu: Full Executive (NPV = 3.261.100.305,00, PP= 5,78 IRR = 62,43 dan Pl = 7,04), Med Executive (NPV = 2.712.253.640,00 PP= 3,75 IRR= 76,90 dan PI = 6,32), Executive (NPV = 2.371.372.197,00, PP= 5,74 IRR=9,47 dan PI = 5,94) Hasil analisis dari ketiga kendaraan tersebut yaitu bahwa Full Executive menduduki peringkat tertinggi diikuti dengan Med Executive, dan kemudian Executive, sehingga kendaraan Full Executive diusulkan untuk menjadi pilihan utama untuk proyeknvestasi ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen biaya
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.155 Manajemen biaya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:19
Last Modified: 15 May 2024 02:51
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6660

Actions (login required)

View Item View Item