Merry Cristina, Lestari (2023) Padanan Penerjemahan Lirik Lagu Jepang - Inggris dalam Game Ensemble Stars!! Music. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (834kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (654kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (738kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Download (503kB) |
Abstract
Era modern ini memiliki banyak media, seperti video game yang mengalami lokalisasi bahasa atau penerjemahan. Penelitian ini merupakan penelitian yang fokus terhadap analisis padanan penerjemahan Jepang-Inggris pada lirik lagu yang terdapat dalam game Ensemble Stars!! Music. Padanan penerjemahan diidentifikasi dengan menggunakan dua jenis ekuivalensi yang diungkapkan oleh Venuti, yaitu ekuivalensi domestikasi (domesticating) dan ekuivalensi pengasingan (foreignizing). Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data berupa kata, frasa, klausa, dan kalimat dari lirik lagu dalam game Ensemble Stars!! Music. Peneliti menggunakan 10 lagu dan terdapat 273 data dengan 218 data yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori padanan penerjemahan yang cenderung kepada bahasa sasaran atau ekuivalensi domestikasi (domesticating) sebanyak 167 data dan kategori yang cenderung pada bahasa sumber atau ekuivalensi pengasingan (foreignizing) sebanyak 51 data. Dapat disimpulkan bahwa penerjemahan cenderung kepada padanan domestikasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | padanan penerjemahan, lirik lagu, game |
Subjects: | 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 782.42 Songs/Lagu, Nyanyian |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 03:15 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 03:15 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6824 |
Actions (login required)
View Item |