Hendra, Susanto (2023) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA néng 能, huì 会, kěyǐ 可以 SISWA-SISWI KELAS 12 SMK BHAKTI ANINDYA TANGERANG. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (950kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
Abstract
Analisis Kesalahan Penggunaan Kata néng 能, huì 会, kěyi 可以 SiswaSiswi Kelas 12 SMK Bhakti Anindya Tangerang Tahun Ajaran 2021-2022, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan penyebaran kuesioner tes berupa 20 pertanyaan yang diisi oleh 30 siswa-siswi tersebut. Dari hasil penelitian menunjukkan temuan kesalahan penggunaan kata néng 能, yakni persentase kesalahan sebesar 51% terjadi karena pelajar menggunakan kata néng 能 untuk memperbolehkan atau mengizinkan seseorang melakukan sesuatu, yang seharusnya menggunakan kata kěyǐ 可以. Kesalahan penggunaan kata huì 会, yakni persentase kesalahan 45% terjadi karena pelajar menggunakan kata huì 会 untuk menunjukkan makna keterampilan tertentu secara subjektif, dan menunjukkan kondisi tertentu secara objektif, yang seharusnya menggunakan kata néng 能. Kesalahan penggunaan kata kěyǐ 可以 dengan persentase kesalahan 4% terjadi karena pelajar menggukan kata kěyǐ 可以 untuk menunjukkan ‘bisa atau dapat’ karena melalui proses pembelajaran sehingga menjadi bisa atau mahir, yang seharusnya menggunakan kata huì 会.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Kesalahan, Verba Modal (Bantu), néng 能, huì 会, kěyi 可以 |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.1 Chinese/Bahasa China, Bahasa Mandarin |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 17 Apr 2024 03:54 |
Last Modified: | 17 Apr 2024 03:54 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7861 |
Actions (login required)
View Item |