Y. Istiyono, Wahyu Susilohadi (1997) KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENERJEMAHKAN TEKS BAHASA INGGRIS KE DALAM BAHASA INDONESIA MAHASISWA SEMESTER IV JURUSAN SASTRA INGGRIS UNIVERSITAS DARMA PERSADA JAKARTA. Other thesis, UNSADA.
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris tentang adanya hubungan yang positif antara penguasaan kosakata dengankemampuan menerjemahkan teks bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia mahasiswa semester IV jurusan Sastra Inggris Universitas Darma Persada Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Sastra Inggris Universitas Darma Persada Jakarta pada semester genap 1996/1997 selama tiga bulan. Adapaun instrumen penelitian yang digunakan adalah tes penguasaan kosakata dan tes kemampuan menerjemahkan teks bahasa inggris e dalam bahasa Indonesia dan dianalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment Correlation (r) dengan taraf signifikansi (a) = 0,05. Setelah data dianalisis, diketahui bahwa nilai r hitung sebesar 0,550 dan nilai r tabel sebesar 0,378. Dengan demikian nilai r hitung lebih besar dari nilai r tabel (0,550 > 0,378). Berdasarkan analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penguasaan kosakata berhubungan positif dengan emampuan menerjemahkan teks bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kosa kata bahasa inggris |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 421 Writing System/Sistem Tulisan dalam Bahasa Inggris, Penulisan dalam Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:58 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:58 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7931 |
Actions (login required)
View Item |