Melati, Ambarsari (2012) THE ANALYSIS OF DENOTATION AND CONNOTATION IN NUTRILON ROYAL ADVERTISEMENTS BY USING ROLAND BARTHES' THEORY. Other thesis, UNSADA.
Text
CHAPTER 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Download (689kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis mitos dalam iklan Nutrilon Royal dengan menggunakan metode semiotika. Semiotika adalah sebuah teori yang berasal dari teori bahasa namun rnemiliki fungsi sebagai metode analisis untuk mengkaji tanda. Salah satu bidang yang sangat erat kaitannya dengan serniotika adalah iklan. Lewat iklan, produsen mencoba untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai produknya kepada konsumen. Pesan-pesan tersebut disampaikan melalui berbagai macam tanda baik yang berupa teks maupun gambar. Dalam menganalisis tanda tanda dalam iklan Nutrilon Royal, peneliti menggunakan teori Roland barthes yang menyatakan bahwa setiap tanda memiliki pemaknaan awal yang disebut dengan denotasi dan pengembangannya yang disebut dengan konotasi. Teori tersebut digunakan untuk menganalisis mitos yang terbangun dalam iklan Nutrilon Royal. Kemudian mitos dalam iklan tersebut akan membangun sebuah citra.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, iklan, denotasi, konotasi, mitos, dan citra. |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 May 2024 06:34 |
Last Modified: | 14 May 2024 06:34 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8022 |
Actions (login required)
View Item |