Minat Belajar Siswa SMK Tamansiswa Bekasi dan SMK Bina Insan Intelektika dalam Mata Pelajaran Bahasa Jepang

Dian Tantri Kusuma, Warani (2018) Minat Belajar Siswa SMK Tamansiswa Bekasi dan SMK Bina Insan Intelektika dalam Mata Pelajaran Bahasa Jepang. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
Cover, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (986kB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Minat merupakan suatu rasa keinginan seseorang untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan. Salah satunya adalah membangkitkan minat belajar Bahasa Jepang di sekolah. Banyak peserta didik yang begitu sulit memahami Bahasa Jepang dikarenakan huruf-huruf yang terlalu sulit untuk dimengerti. Dalam hal ini penulis tertarik untuk meneliti mengenai minat belajar Bahasa Jepang di SMK Tamansiswa Bekasi dan SMK Bina Insan Intelektika. Metode penelitian yang digunakan adalah menyebarkan 100 kuesioner kepada 50 responden peserta didik dari SMK Tamansiswa Bekasi dan 50 responden peserta didik SMK Bina Insan Intelektika dan mengadakan wawancara serta mengadakan observasi secara langsung. Data tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji chi square. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa minat belajar Bahasa Jepang siswa di SMK Tamansiswa Bekasi terlihat kurang dikarenakan huruf-huruf yang sangat sulit untuk dipelajari. Hal ini berbanding terbalik dengan minat belajar Bahasa Jepang siswa di SMK Bina Insan Intelektika yang sangat berminat dalam pelajaran Bahasa Jepang. Kata kunci : minat, belajar, Bahasa Jepang, sekolah, peserta didik 興味 は なにか を えたいもの の 人の 石です。その一つ は 学校で日本語の 勉強に興味 は ふやす。日本語 の もじは 難しくて、理解できない学生 は けっこう 多いである。この場合、著者は日本語の: タマンシスワ ベカシの高校 とビナインサン インテレティカの高校 を学ぶことへの関心を調べることに興味がある。 調査方法は、タマンシスワ ベカシの 高校 の 50 人の回答者とビナインサン インテレティカの高校の学生の 50 人の回答者に 100 問のアンケートを配布し、インタビューを行い、直接観察を行った。 データは、有効性試験、信頼性試験、およびカイ 2 乗検定を用いて処理および分析される。 得られた結果は、日本語の もじ は 勉強しにくいから、タマンシスワ ベカシの 高校 学生の 勉強する き は あまり ない。ぎゃくに、ビナインサン インテレティカの高校 は 日本語を 勉強する のに、非常に 興味がある。 キーワード : 興味、勉強、日本語、学校、生徒

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: minat, belajar, Bahasa Jepang, sekolah, peserta didik
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Fachry Al-Tolah Perpustakaan
Date Deposited: 14 Mar 2019 09:46
Last Modified: 14 Mar 2019 09:46
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item