Nurul, Huda (2010) DEPRESI PADA TOKOH MAGGIE YANG MENGAKIBATKANNYA MELAKUKAN BUNUH DIRI DALAM NOVEL MAGGIE: A GIRL OF THE STREET KARYA STEPHEN CRANE. Other thesis, UNSADA.
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
Abstract
Novel ini menceritakan tentang seorang gadis miskin bernama Maggie. Ibunya seorang pemarah, ayahnya tidak pernah memberi nafkah dan kakaknya seorang berandal yang senang dengan mabuk-mabuka. Suatu hari Maggie bertemu dengan Pete dan jatuh hati pada nya, tetapi ibu dan kakaknya tidak menyetujui hubungannya. Maggie lebih memilih tinggal bersama Pete, karena dia yang bisa mengerti perasaan Maggie.Maggie pun menyerahkan dirinya untuk diajak hidup bersama Pete dan meraih kesuksesan sebagai penyanyi bar. Pete merasa Maggie adalah tambang emas di dunia hiburan dan ia terns memperalat Maggie. Setelah Ibu dan kakaknya mengetahui Maggie bekerja di bar, mereka menolak untuk mengakui Maggie sebagai anak. Kemudian seorang gadis pemilik bar yang menyukai Pete, membayamya untuk meninggalkan Maggie. Pete pun memenuhinya karena ia tergoda oleh bayaran tinggi itu. Hidup Maggie pun terlunta-lunta setelah Pete mengusimya. Ia putus asa setelah impiannya hilang untuk bersama dengan kekasih hatinya. Untuk menghidupi dirinya, Maggie menjadi wanita tunasusila. Akhirnya Ia tidak kuat menahan derita kesengsaraan hidupnya, Maggie memutuskan untuk bunuh diri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | METODE TELLING, METODE SHOWING, ALUR, LATAR, KONSEP PSIKOSA DEPRESIF, NOVEL |
Subjects: | 800 Literature/Kesusastraan > 808.83 Analysis of Novel |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 04:26 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 04:26 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8341 |
Actions (login required)
View Item |