Mutia, Khairani (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE SAMSUNG. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (726kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (625kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (649kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (969kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (315kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap ketidakpuasan konsumen dan dampaknya pada perpindahan merek smartphone Samsung di Universitas Darma Persada. Penelitian ini imenggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah menggunakan smartphone Samsung dan berpindah ke merek lain serta berada di lokasi saat penelitian sedang berlangsung. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan pengaruh kualitas produk terhadap perpindahan merek melalui ketidakpuasan konsumen di Universitas Darma Persada yaitu memiliki hubungan yang negatif signifikan. Hal tersebut dilihat dari nilai t (t-values) yang lebih dari 1.985 (α = 5%) yaitu untuk kualitas produk terhadap ketidakpuasan konsumen sebesar -4.469 dan ketidakpuasan konsumen terhadap perpindahan merek sebesar 5.277 serta nilai t (t-values) yang kurang dari 1.985 (α = 5%) yaitu kualitas produk terhadap perpindahan merek sebesar 1.047. Untuk pengujian pengaruh intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t lebih besar dari 1,985 (α = 5%) yaitu sebesar -0.0014. Hasil tersebut menunjukan bahwa ketidakpuasan konsumen sebagai variabel intervening tidak memiliki hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Ketidakpuasan Konsumen, Perpindahan Merek |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 03:23 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:19 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1482 |
Actions (login required)
View Item |