PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE SAMSUNG

Mutia, Khairani (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE SAMSUNG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (315kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap ketidakpuasan konsumen dan dampaknya pada perpindahan merek smartphone Samsung di Universitas Darma Persada. Penelitian ini imenggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah menggunakan smartphone Samsung dan berpindah ke merek lain serta berada di lokasi saat penelitian sedang berlangsung. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan pengaruh kualitas produk terhadap perpindahan merek melalui ketidakpuasan konsumen di Universitas Darma Persada yaitu memiliki hubungan yang negatif signifikan. Hal tersebut dilihat dari nilai t (t-values) yang lebih dari 1.985 (α = 5%) yaitu untuk kualitas produk terhadap ketidakpuasan konsumen sebesar -4.469 dan ketidakpuasan konsumen terhadap perpindahan merek sebesar 5.277 serta nilai t (t-values) yang kurang dari 1.985 (α = 5%) yaitu kualitas produk terhadap perpindahan merek sebesar 1.047. Untuk pengujian pengaruh intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t lebih besar dari 1,985 (α = 5%) yaitu sebesar -0.0014. Hasil tersebut menunjukan bahwa ketidakpuasan konsumen sebagai variabel intervening tidak memiliki hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : Kualitas Produk, Ketidakpuasan Konsumen, Perpindahan Merek
Subjects: 600 Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 21 Oct 2020 03:23
Last Modified: 23 Oct 2020 04:02
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item View Item