Pengaruh Potongan Harga dan Store Atmosphere Terhadap Emosi Positif dan Dampaknya Terhadap Impulse Buying Behavior (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Sumber Jaya)

Gresia, Indriani (2019) Pengaruh Potongan Harga dan Store Atmosphere Terhadap Emosi Positif dan Dampaknya Terhadap Impulse Buying Behavior (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Sumber Jaya). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (295kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan store atmosphere terhadap emosi positif dan dampaknya terhadap impulse buying behavior di Indomaret Sumber Jaya. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan orang yang berkunjung dan pernah melakukan pembelian di Indomaret Sumber Jaya minimal 3 kali dalam 3 bulan terakhir dan berada di lokasi saat penelitian sedang berlangsung. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh potongan harga dan store atmosphere terhadap impulse buying behavior melalui emosi positif di Indomaret Sumber Jaya yaitu positif atau memiliki hubungan yang signifikan. Hal tersebut dilihat dari nilai t (t-values) yang lebih dari 1.96 (α = 5%) yaitu masing-masing sebesar 2.37 (potongan harga terhadap emosi positif), sebesar 8.37 (store atmosphere terhadap emosi positif), sebesar 3.58 (potongan harga terhadap impulse buying behavior), sebesar -1.38 (store atmosphere terhadap impulse buying behavior), dan sebesar 7.88 (emosi positif terhadap impulse buying behavior). Untuk pengujian pengaruh variabel intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t (t-values) lebih besar dari 1.96 (α = 5%) yaitu sebesar 4.50. Hasil tersebut menunjukkan bahwa emosi positif sebagai variabel intervening memiliki hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Store Atmosphere, Emosi Positif, Impulse Buying Behavior
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 23 Nov 2020 04:04
Last Modified: 20 Mar 2024 07:34
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item