Sondang Helena, Sinurat (2020) Penerapan Metode Total Physical Response (TPR) dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas 1B SD Santo Fransiskus, Jakarta Pusat. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (833kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (651kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (978kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan metode Total Physical Response (TPR) dengan media pembelajaran seperti gambar, lagu, video dan metode permainan dalam meningkatkan keaktifan siswa kelas 1B SD Santo Fransiskus Jakarta Pusat. Penulis dalam melaksanakan penelitian menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode observasi, Lagu Mandarin, dan Menulis Karakter Han. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa hasil pengembangan metode TPR dengan media pembelajaran gambar, lagu, video, dan metode permainan dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam mempelajari bahasa Mandarin. Peningkatan keaktifan siswa dalam kegiatan pembelajaran, menyebabkan siswa lebih mudah memahami dan mengingat materi yang dipelajari. Hal itu disertai dengan adanya peningkatan nilai rata-rata sebagian besar siswa sesudah menggunakan metode TPR.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Total Physical Response (TPR), Pembelajaran Kosakata Keaktifan Siswa |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.4 Language and Communication, Lexicology/Bahasa dan Komunikasi, Leksikologi |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 04:26 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 04:26 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1870 |
Actions (login required)
View Item |