ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PADA PENGGUNA APLIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TWITTER (Studi Kasus di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara)

Novia Tri, Maharani (2020) ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PADA PENGGUNA APLIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TWITTER (Studi Kasus di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (477kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Brand Equity pada Pengguna Aplikasi Instagram dan Twitter. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 200 responden di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara yang menggunakan Aplikasi media sosial Instagram dan Twitter. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling dan cara pengambilan sampelnya menggunakan stratified random sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Semantic Differential dan diolah menggunakan Microsoft Excel 2010. Dari hasil penelitian berdasarkan teori Brand Equity menggunakan dimensi Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association dan Brand Loyalty. Maka jika dilihat berdasarkan dimensinya, Instagram unggul dengan Brand Association dengan nilai rata-rata sebesar 4,39, sedangkan Twitter lebih unggul dengan Perceived Quality dengan nilai rata-rata sebesar 3,42. Sementara jika dilihat Brand Equity aplikasi Instagram lebih unggul dengan nilai rata-rata sebesar 4,00 dibanding dengan aplikasi Twitter dengan nilai rata-rata sebesar 3,14.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association and Brand Loyalty
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:01
Last Modified: 22 Apr 2024 04:23
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2127

Actions (login required)

View Item View Item