ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA E-COMMERCE JD.ID DI WILAYAH JABODETABEK BERDASARKAN NILAI PELANGGAN DAN DIFERENSIASI PRODUK

Muhammad Faris, Rayhan (2020) ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA E-COMMERCE JD.ID DI WILAYAH JABODETABEK BERDASARKAN NILAI PELANGGAN DAN DIFERENSIASI PRODUK. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (999kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (750kB)
[img] Text
Daftar Pustaka fix.pdf

Download (866kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan kepuasan konsumen dengan membentuk model diskriminan. Kepuasan konsumen dibedakan menjadi dua kategori yaitu konsumen puas dan konsumen tidak puas. Variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah nilai pelanggan dan diferensiasi produk. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kuesioner melalui google form kepada 160 responden pengguna e-commerce JD.ID di wilayah jabodetabek. Teknik sampel menggunakan quota sampling dan teknik analisis menggunakan diskriminan. Hasil penelitian didapat bahwa variabel nilai pelanggan dan diferensiasi produk mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna e-commerce JD.ID. Hal ini dibuktikan dengan hasil test of equality of group means mendapat nilai Sig, yang kurang dari 0,05. Nilai pelanggan (0,000 < 0,05) dan diferensiasi produk (0,000 < 0,05). Hubungan antara nilai pelanggan dan diferensiasi dikategorikan sangat kuat. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil Eigenvalues sebesar 0,890.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Nilai Pelanggan dan diferensiasi Produk, Analisis Diskriminan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:48
Last Modified: 17 Apr 2024 03:10
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2192

Actions (login required)

View Item View Item