Dwi Cahya, Ningrum (2021) ANALISIS NILAI MORAL DALAM ANIME SAYOASA KARYA MARI OKADA ( PENDEKATAN SOSIOLOGI SASTRA ). Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (366kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (290kB) |
Abstract
Pada skripsi ini, penulis menganalisis anime Jepang “Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarou” karya Mari Okada. Film anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis dari legenda kuno yang dinamakan suku lorph. Gadis itu bernama Maquia, berusia 15 tahun dan kehidupannya jauh dari peradaban manusia. Kehidupannya berubah ketika ia tersesat di hutan dan menemukan seorang bayi manusia laki-laki dan ia memutuskan untuk merawat dan membesarkannya dengan penuh perjuangan untuk menjadi sosok seorang ibu. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui nilai moral apa saja yang terdapat dalam anime Sayoasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis. Penulis menggunakan sumber-sumber data yang diperoleh dari perpustakaan dan media internet. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat dua jenis nilai moral yaitu nilai moral hubungan manusia dengan diri sendiri berupa ( kebijaksanaan, pantang menyerah, kerendahan hati, dan penyesalan), dan nilai moral hubungan manusia dengan manusia lain berupa ( kepedulian, kesetiakawanan, tolong menolong, kasih sayang orang tua dengan anak, dan kasih sayang anak).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anime, Sayoasa, Nilai Moral |
Subjects: | 100 Philosophy/Filsafat, Filosofi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 04:55 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 04:55 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2403 |
Actions (login required)
View Item |