PENGARUH PERMAINAN KARUTA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BAGI MAHASISWA PRODI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG

Celika, Takagi (2021) PENGARUH PERMAINAN KARUTA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BAGI MAHASISWA PRODI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (893kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (572kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (750kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam penelitian ini di lakukan analisis terhadap Pengaruh Permainan Karuta Terhadap Pembelajaran Bahasa Jepang bagi Mahasiswa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan karuta terhadap pembelajaran Bahasa Jepang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa pembelajar Bahasa Jepang dengan jumlah 21 orang responden dan mewawancarai sumber terkait, hasilnya disimpulkan menggunakan narasi atau paparan dan validasi data dengan bentuk table yang ada pada lampiran. Dari hasil analisis didapatkan bahwa Karuta memiliki pengaruh yang bagus dalam pelajaran Bahasa Jepang, seperti dalam pelajaran pendengaran, Kanji dan pengantar kesusastraan Jepang, karuta dapat membantu menghafal kosakata, karuta dapat membuat semangat dalam belajar Bahasa Jepang, terlebih lagi para responden mempunyai kemampuan Bahasa Jepang yang baik dan bagus

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Mahasiswa, Karuta
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 741.5 Japan Comics/ Komik Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:38
Last Modified: 08 Apr 2022 03:38
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2482

Actions (login required)

View Item View Item