PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAKARTA TIMUR)

Adinda Permata, Dewi (2021) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAKARTA TIMUR). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (560kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (416kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan kepuasan Pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (Studi Kasus Pengguna ECommerce Shopee di Jakarta Timur). Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari data penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang-orang yang berusia di atas 17 tahun yang pernah berbelanja di E-Commerce Shopee sebanyak 3 kali dalam (6 bulan terakhir) melalui aplikasi Shopee di Wilayah Jakarta timur. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability Sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan Purposive Sampling dengan tingkat signifikansi 0,05. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda didalamnya terdapat Uji signifikan simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji T) dan Uji koefisien (R ) yang dilakukan sebagai persyaratan statistik dan diolah menggunakan SPSS 25. 2 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan pengaruh sebesar 39%. Setiap penambahan 1% nilai pelanggan (X1) maka loyalitas pelanggan (Y) akan bertambah sebesar 0,304 dan setiap penambahan 1% kepuasaan pelanggan (X2) maka loyalitas pelanggan (Y) pula akan bertambah sebesar 0,625. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa 1.) nilai pelanggan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) 2.) Kepuasan pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) serta 3.) nilai pelanggan (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:03
Last Modified: 06 Jul 2022 03:03
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item