PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Bekasi)

Chaniajeng, Prabowo (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Bekasi). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (427kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (653kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan penelitian assositif kausal. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada konsumen pengguna Shopee yang berdomisili di Bekasi. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis jalur (path analysis) yang diolah dengan alat bantu berupa program aplikasi Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) online customer review berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepercayaan sedangkan viral marketing dan online cutomer rating masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Kemudian online customer rating berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan viral marketing dan online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji path analysis menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh mediasi dari kepercayaan pada online customer review terhadap keputusan pembelian, kemudian ada mediasi dari kepercayaan pada viral marketing dan online customer rating terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Customer Review, Online Customer Rating, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:39
Last Modified: 29 Apr 2024 03:43
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2713

Actions (login required)

View Item View Item