PENGARUH HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN ECOMMERCE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI JABODETABEK)

Ulfah Dian, Nilasari (2021) PENGARUH HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN ECOMMERCE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI JABODETABEK). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (641kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (550kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (344kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga (X1) dan Celebrity Endorser (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) E-commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berupa Google Form. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah membeli produk di Tokopedia minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir dan berada di wilayah Jabodetabek. Teknik Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0.05. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R 2 ) dan uji asumsi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1.) Harga dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai 0,577, 2.) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai 0,575, serta 3.) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai 0,172.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:16
Last Modified: 23 Jun 2022 02:16
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2894

Actions (login required)

View Item View Item