Raden Annisa Aura, Safira (2020) STRATEGI MENINGKATKAN POTENSI PARIWISATA GEDUNG JUANG TAMBUN DI KABUPATEN BEKASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (965kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (753kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (971kB) |
Abstract
Industri pariwisata dapat diartikan sebagai sehimpunan bidang usaha yang menghasilkan berbagai jasa dan barang yang dibutuhkan oleh mereka yang melakukan perjalanan wisata (Utama, 2015:55). Munculnya industri ini disebabkan adanya aktivitas rekreasi yang dilakukan oleh wisatawan yang jauh dari tempat tinggalnya, sehingga mereka membutuhkan pelayanan transportasi, akomodasi, catering, hiburan, dan pelayanan lainnya. Putri (2016:21) menyatakan industri pariwisata adalah keseluruhan pelayanan yang diterima oleh wisatawan, mulai meninggalkan tempat tinggalnya (asal wisatawan) sampai pada tujuan (daerah tujuan wisata) dan kembali lagi ke daerah asalnya. Sedarmayanti (2014:14) juga berpendapat bahwa pariwisata dapat dikatakan sebagai industri karena di dalamnya terdapat berbagai aktivitas yang bisa menghasilkan produk berupa barang dan jasa. Tetapi industri pariwisata tidak seperti pengertian industri pada umumnya, sehingga industri pariwisata disebut industri tanpa asap. Uraian di atas sejalan dengan konsep industri pariwisata yang dikemukakan Yoeti (1996:53) bahwa “industri pariwisata adalah kumpulan dari macam-macam perusahaan yang secara bersama-sama menghasilkan barang-barang dan jasa-jasa (goods and services) yang dibutuhkan wisatawan pada khususnya dan traveller pada umumnya, selama dalam perjalannnya”. Berdasarkan definisi industri pariwisata yang dinyatakan oleh Utama, Putri, Sedarmayanti dan Yoeti di atas, dapat dikatakan bahwa industri pariwisata adalah sebuah usaha yang dibutuhkan wisatawan saat melakukan perjalanan wisata. Industri Pariwisata menawarkan pelayanan seperti transportasi, akomodasi, catering, hiburan dan pelayanan lainnya kepada wisatawan. Pelayanan ini dapat diterima oleh wisatawan saat mereka mulai pergi dari asal tempat tinggal mereka sampai pada tujuan destinasi wisata yang mereka ingin kunjungi dan kembali lagi ke asal tempat tinggal mereka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Laporan Praktek kerja |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 025.343 6 Laporan Praktek Kerja |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Jepang D3 |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 03:01 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3711 |
Actions (login required)
View Item |