Resa Nurlaela, Anwar (2009) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP IMAGE PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
Text
PENGARUH VIRAL MARKETING ....pdf Download (78MB) |
Abstract
Terhambatnya pcngembangan pasar perbankan syariah di Indonesia diakibatkan bcrbagai faktor utama diantaranya adalah permasalahan yang berkaitan dengan image, terbatasnya promosi dan komunikasi menyebabkan kurangnya pemahaman masyarakat akan bank syariah. Menindaklanjuti permasalahan pencitraan di masyarakat, bentuk komunikasi pcmasaran yang dipilih adalah dengan mengadakan iB Blogger Competition event yang dilakukan secama online dan diharapkan efek dari event ini adalah penyebaran pesan dengan jangkau yang luas dan waktu yang relative Iebih cepat melalui viral marketing yang diukur melalui audience reach, diffusion of speed dan peer-to-peer ini diharapakan terjadi sebagi salah satu solusi meningkatkan awareness masyarakat akan image transmission. Metode komunikasi melalui viral marketing perbankan syariah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyebaran viral marketing secara efektif dilakukan dengan penyebaran artikel lomba yang ditulis oleh peserta di iB Blogger Competition di social network, kemudian mereka membaca selalu artikel terbaru dan menyebarluaskan artikel yang dibaca pada orang lain. Image perbankan syariah yang ditangkap oleh responden adalah bank yang memiliki keunggulan sistem secara syariah yang berarti image perbankan syariah sebagai bank yang syarat dengan nilai keagamaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Image,on-line event, media sosial. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.82 Sales Promotion/Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 02:38 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 03:28 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3854 |
Actions (login required)
View Item |